Bamismeda SMP Plus Darussalam

AMISMEDA (Bank Mini SMP Plus Darussalam)
         Darussalam Post – Peribahasa menyatakan “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Kalimat inilah yang kini digalakkan menjadi semboyan di SMP Plus Darussalam mengiringi BAMISMEDA (Bank Mini SMP Plus Darussalam) yang baru diresmikan pertengahan Februari kamarin.

Hadirnya Bank Mini ini disambut hangat oleh siswa-siswi. Dengan prosedur yang mudah, dalam kurun waktu yang singkat sebanyak 65% siswa dan siswi telah menjadi nasabah Bamismeda.

Sebagai Bank Mini yang berada di lingkup lembaga pendidikan, Bamismeda tidak mematok angka tabungan minimal yang tinggi, cukup dengan nominal Rp 2.000,- (dua ribu rupiah) siswa-siswi sudah bisa menjadi nasabah Bamismeda. Layaknya Bank pada umumnya, nasabah Bamismeda juga mendapatkan Buku Tabungan.

Dengan adanya Bamismeda ini, SMP Plus Darussalam ingin mewujudkan dan menumbuhkan kegemaran siswa-siswi menabung sedini mungkin. Pengalaman memberikan pembelajaran yang bermakna bagi seorang siswa. “Kelak, saat mereka (siswa-siswi red) sudah menjadi pengusaha pasti membutuhkan layanan perbankan. Di sinilah mereka disuguhi layanan tersebut sebagai pengalaman, dan juga untuk meningkatkan budaya suka menabung sejak dini.” Papar Dra. Siti Kholifah, Direktur Bamismeda yang sekaligus menjabat Waka Kesiswaan SMP Plus Darussalam Lawang.

“Bamismeda buka saat hari aktif sekolah. Jadi tutupnya kalau hari libur saja. Oleh karena itu mari menabung setiap datang ke sekolah!” imbuh beliau bersemangat.

Bamismeda SMP Plus Darussalam Lawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *